Langsung ke konten utama

Curug 9 Alami Eksotis Menantang nan Menawan

Pantai Laguna Kaur

Mau menghilangkan kejenuhan dengan menikmati pantai yang masih alami. Belum banyak sentuhan modernisasi pembangunan dan pencemaran lingkungan. Sehingga dapat mencerahkan fikiran anda secerah suasana pantai di sore hari. Gelombang yang mengalun longitudinal memberikan semangat baru setelah menikmatinya.

Adalah pantai laguna di Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu dapat menjadi pilihannya. Ombaknya yang tidak membahayakan asyik digunakan untuk berselancar. Pantainya dengan pasir putih keemasan membuat nyaman untuk dijamah dengan kaki telanjang. Untuk anda yang ingin bermalam telah tersedia penginapan sederhana. Kalo hotel jangan ditanya.. belum ada!.



Gambaran sekilas tentang pantai laguna di Nasal Kabupaten Kaur dapat dilihat pada video diatas. Pengunjungnya tidak hanya wisatawan lokal dari Bengkulu akan tetapi dari luar Bengkulu seperti Pagar Alam dan Palembang. Karena akses jalan darat yang lebih dekat. Pantai ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan manca negara yang sedang mengunjungi pantai Krui langsung menikmati suasana pantai di laguna Nasal ini.

Bagi anda yang datang ke pantai ini, di desa sekitar pantai banyak ditemukan makanan khas yaitu gurita. Bisa dinikmati dengan masakan lokal tentu dengan cita rasa yang khas atau dijadikan untuk oleh-oleh bagi keluarga di rumah. Penasaran silahkan kunjungi pantai ini yang berapa di ujung Provinsi Bengkulu yang berbatasan dengan Provinsi Lampung.
 
Gambaran lokasi dan jaraknya mungkin anda lihat di google map berikut ini saja ya. Supaya lebih akurat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bantaran Kali Madiun, rekreasi keluarga di tengah kota

Jika anda sedang berada di Madiun atau memang tinggal di Madiun dapat memilih tempat ini sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati kuliner yang ada di sekitar lokasi wisaata. Bantaran Kali Madiun arah hulu sungai Bantaran kali madiun arah hilir sungai Lokasi ini juga terdapat tempat permainan anak-anak, seperti prosotan dan ayunan serta pesawat. Tempat yang cukup luas untuk bermain anak-anak. Lokasi Bantara Kali Madiun dapat di track mengunakan google maps sebagi berikut ini:

Curug 9 Alami Eksotis Menantang nan Menawan

Air Terjun Curug 9 Tanah Hitam Bengkulu Utara Curug Sembilan ini terletak di Desa Tanah Hitam, Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Lokasinya cukup jauh. Dari Bandara Fatmawati Soekarno, kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam dengan jarak lebih dari 80 km. Sementara jika dari Kota Bengkulu sekitar 68 km menuju Kecamatan Padang Jaya yang nantinya harus dilanjutkan dengan trekking dengan berjalan kaki menuju Curug Sembilan selama 3 - 4 jam perjalanan santai. untuk menuju kesana, dapat meminta bantuan dari google maps berikut ini;

Menikmati pemandangan di Bendung Air Manjuto Mukomuko

Sambil berkunjung ke tempat keluarga berkesempatan untuk menikmati hasil pembangunan pada masa Orde Baru yaitu Bendugnan Air Manjuto. Saat ini bendungan ini menjadi salah satu obyek wisata di kabupaten ini. Bendungan yang terletak di Desa Lalang Luas, Kecamatan V Koto,  Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu. Bendungan ini berjarak sekitar 25 km dari ibu kota kabupaten Mukomuko. Bendungan ini juga merupakan bendungan terbesar di Bengkulu. Bendungan Air Manjunto berfungsi sebagai irigasi dan sumber air bersih masyarakat di kabupaten Muko-muko Permukaan Bendungan Air Manjuto Bendungan Air Manjuto Prasasti peresmian Bendugan oleh Presiden Soeharto. Jalan akses menuju bendungan Bendungan Air Manjunto mempunyai bentang sepanjang 86 meter dan mercu 100, termasuk penguras. Sementara itu panjang saluran kanan mencapai hingga 36.013 kilometer sedangkan panjang saluran kiri mencapai 70.756 kilometer. Bendungan ini memiliki nilai kemanfaatan yang tinggi bagi warga setempat yang memang mayoritas ber
Cloud Hosting Indonesia